Webmail UNSIMAR

Migrasi Email UNSIMAR (mail.unsimar.ac.id) Ke Layanan Google Apps

Untuk meningkatkan kinerja email dan aplikasi kolaborasi pembelajaran, UNSIMAR bekerja sama dengan Google menyajikan Google Apps for Education untuk seluruh civitas Universitas Sintuwu Maroso.

Google Apps for Education adalah paket aplikasi email dan aplikasi kolaborasi yang powerful sekaligus menyenangkan dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk digunakan di lingkungan pendidikan. Oleh karena itu, setiap email @unsimar.ac.id dan @student.unsimar.ac.id untuk sementara waktu belum dapat digunakan. Silahkan menghubungi bagian ICT di Laboratorium Komputer untuk mendapatkan account email terbaru bersama layanan Google Apps for Education.

Google Apps For Education terdiri dari:

  1. Gmail: Akun email untuk masing-masing siswa, pengajar, staff dengan fasilitas, fungsi dan Google Apps menawarkan penyimpanan 25 GB per pengguna, pemfilteran spam yang canggih, dan jaminan waktu aktif sesuai SLA 99,9%. Semua diinangi oleh Google – tanpa biaya dan tanpa iklan untuk siswa, pengajar, atau staf.
  2. Google Calendar: Siswa dapat mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
  3. Google Talk: Siswa dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
  4. Google Docs: Siswa dapat berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu sekolah/ kampus dan hasilnya di publikasikan pada dunia.
  5. Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat
  6. Google Video for Educations: Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.
  7. Dan Aplikasi lainnya yang lengkap dan full fitur bisa anda baca di sini : http://www.google.com/intx/id/enterprise/apps/education/products.html

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan Google Apps terutama bagi mahasiswa. Dari aplikasi yang tersedia tersebut tentunya akan mendukung pengembangan diri para mahasiswa yang serius memanfaatkannya.